Teknologi Bahan Konstruksi – 2013

1. Membuat tulisan : teknologi bahan konstruksi (beton, beton mutu tinggi, beton pracetak, baja, baja ringan, ….)

2. Studi kasus : penggunaan jenis bahan dan teknologi pelaksanaan khusus.

Lihat juga :

https://sumirin.wordpress.com/category/04-teknologi-bahan

 

FLYSLAB

Silahkan hadir, komentar dengan meninggalkan nama, email di bawah ini !

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

8 Balasan ke Teknologi Bahan Konstruksi – 2013

  1. soni hartono berkata:

    menurut saya bahaya sekali , karena momen kurang stabil .

  2. sugiarto 2013 berkata:

    kalo menurut saya aman – aman asal jangan digunakan untuk bangunan fasilitas umum.misal mall ,pasar tardisional

  3. anudin berkata:

    menurut saya, utk bangunan komersil (seperti mall, pasar tradisional bertaraf modern) dan bangunan umum lainnya spt perkantoran dan rumah sakit umum join plat lantai dan kolom spt ini tdk layak krn aktivitas utamax tdk terdukung oleh struktur bangunan sehingga beban-beban yg bekerja spt beban hidup dan beban mati yang bekerja dlm kondisi maksimal pada bangunan dpt mengakibatkan keretakan khususnya pd sambungan (join) antara plat lantai, balok dan kolom. struktur spt ini cocok utk konstruksi bangunan dimana beban hidup dan beban matinya kecil, seperti bangunan asrama.

  4. arishw berkata:

    Karena didalam dunia konstruksi semakin tahun semakin maju teknologi rancang bangun sehingga terciptalah metode praktis ; cepat ; murah (dalam arti biaya tenaga bisa ditekan) ; tentu dalam praktek perencanaan sudah diperhitungkan segala sesuatu baik dari teknis dan non teknis secara rinci, maka kita sebagai pelaku dan pengguna teknologi tidaklah ragu ragu dalam memilih metode cepat ; tepat guna dengan sistem pembangunan gedung bertingkat dengan keunggulan beton pracetak flyslab.

  5. Suatu prestasi bagi insinyur Indonesia, Ir. Sulistyana, MT yang telah berhasil menciptakan inovasi teknologi bahan konstruksi tepat guna baru ini. Reduksi massa Beton FLYSLAB mencapai 50% dibandingkan plat beton masif/ konvensional, sehingga akan mengurangi massa struktur keseluruhan yang akan berakibat positif berupa efektifitas pekerjaan pondasi. Suatu struktur bangunan dapat diketahui aman atau tidaknya di dalam penggunaan yaitu dengan uji laboratorium. Menurut data yang saya peroleh, flyslab ini sudah diuji di laboratorium bahan dan konstruksi, jurusan Teknik Sipil Universitas Diponegoro dengan standart ASTM Internasional (American Society for Testing and Material).

  6. ZamroniKhoiruddin berkata:

    Bahan yang telah dibuat di pabrik panel arsitektur juga digunakan untuk semua atau salah satu bagian dari sebuah bangunan. Kelebihan menggunakan beton precast yg dibuat di pabrik adalah peningkatan kualitas bahan dan mengurangi berat dari konstruksi tersebut. Sistem beton pracetak adalah metode konstruksi yang mampu menjawab kebutuhan di era ini. Selain praktis dan manfaat di atas, beton precast seperti beton pracetak flyslab juga akan berdampak pada lingkungan serta penghematan biaya kontruksi bangunan.

  7. menurut persepsi saya filosofi sebuah teknologi diciptakan salah satunya sebagai barang buatan manusia, hal tersebut berarti bahwa adanya teknologi diharapkan dapat membantu pekerjaan sehingga kebutuhan waktu akan pengerjaan dapat ditekan serta kualitas pekerjaan dapat ditingkatkan. sama halnya dengan teknologi precast pada flyslab. Dengan menggunakan teknologi modern yg dibuat di pabrik, beton precast flyslab dapat berfungsi sebagai aplikasi arsitektur dan struktural dengan bagian atau untuk seluruh sistem bangunan. pada intinya kelebihan menggunakan beton precast yg dibuat di pabrik adalah peningkatan kualitas bahan, pengurangan berat dari konstruksi tersebut, dan mempersingkat waktu pengerjaannya. sedangkan untuk kekuatannya menurut saya sudah banyak ahli yang mengujikan di lab tentang teknologi flyslab ini seperti apa yang disampaikan mas Mohammad Amri Widyangga

  8. Iksan Sanusi berkata:

    terima kasih atas bahasan ini pak, kebetulan sy sedang mengikuti exchange di UTM dan dberi tugas membahas Industrialised Building System tentang precast dan sy rasa klw sy mengangkat topik ttg Beton flyslab akan mengharumkan nama indonesia krn ternyata ada teknologi konstruksi seperti ini dan teknologi terbaru ini lahir dari Indonesia…. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s