TUGAS #SIM MM-2011 #

Tugas :
Membuat Rencana Pengembangan Sistem Informasi pada perusahaan/institusi/bagian/dinas atau lainnya berbasis pada jaringan komputer.
Contoh garis besar isi :
1. Pendahuluan
2. Studi Pustaka (silahkan dimuat dari berbagai sumber)
3. Rencana Pengembangan
4. Gambaran Implementasi
5. Penutup
Konsep-Konsep, bahan bacaan dan hasil silahkan dibuat di web blog masing-masing. Contoh-contoh bisa diambil dari email : bahanajaremail@gmail.com password: (sudah diberitahu di kelas).
Komentar dan pemberitahuan dituliskan di sini.

Pos ini dipublikasikan di 02. SISTEM INFORMASI MANAJEMEN. Tandai permalink.

22 Balasan ke TUGAS #SIM MM-2011 #

  1. Sumarto berkata:

    Mau tanya pak,
    untuk tugas SIM dikirim per BAB atau keseluruhan
    terima kasih
    Sumarto,mahasiswa MM unissula angkatan 32

  2. sumirin berkata:

    Tugasnya dikirim per bab, walupun masih tinjauan referensi. Selain dikirim dalam email bahanajaemail@gmail.com dan sumirinmail@gmail.com, silahkan tinggalkan pemberitahuan di forum ini.
    Terimakasih atas aktivitas anda dalam kuliah ini.

    • Yth Bapak Sumirin.
      Assalamu’alaikum Wr.WbUstad Saya sudah berhasil membuat blog alamatnya, http://www.opik69.blogspot.com.
      dan saya sudah mencoba memasukkan tulisan di sana.
      mohon bimbingan bagaimana cara memuat file video apa sama seperti foto.email saya,sosisukur@gmail.com.
      terima kasih atas bimbingannya.
      Wassalam ‘Aalaikum Wr.Wb

    • haryana2010@yahoo.co.id berkata:

      Kpd Yth Bp.Sumirin
      Tugas SIM yang Rencana Pengembangan udah tak kirim kebahan ajar namun kok tidak muncul padahal dilaporan email saya sudah terkirim . untuk sementara saya posatingkan di blog saya pak dan kolom ini matursuwun
      ttd haryana

    • haryana2010@yahoo.co.id berkata:

      Yth Bapak Sumirin.
      Assalamu’alaikum Wr.WbUstad Saya sudah berhasil
      PAK INI HASIL EDIT /REVISI TUGAS AKHIR SAYA, UDAH SAYA POSTING DI BLOK SAYA
      MATURSUWUN

      Wasaalamualaikum wr,. wb.

  3. slametefendi berkata:

    Siaaap……pak, insya allah tugas dilaksanakan……

  4. Tituk berkata:

    Asslamu’alaikum Pak Sumirin,

    Saya sudah posting SIM Kesekretariatan di Blog saya, mungkin masih kurang sempurna karena belum ada bagan aliran networkingnya.

    Insya Allah begitu ada penyempurnaan, akan saya posting ulang

    Thanks for all supporting

  5. Hadi Sabdo berkata:

    Asslamu’alaikum Pak Sumirin.
    saya masih bingung cara memasukkan gambar ke blog yang ukuran gambarnya agak besar minta petunjuhnya dan masih bingung juga tugasnya, minta petunjuknya juga,maaf karena masih latihan tapi saya berterima kasih atas bimbingannya saya sudah bisa buat blog walaupun belum bisa semuanya, tapi saya tetap semangat belajar blog

  6. Syaidun berkata:

    Alhamdulilah Tugas saya sudah selesai semua pak,sudah saya kirim ke email njenengan, bahan ajar, dan juga sudah saya upload di blog saya. Semoga tetap berkarya…….

  7. Sumarto berkata:

    Pak, Tugas SIM saya sudah saya kirim ke email panjenengan (bahanaja@gmail.com dan sumirinmail@gmail.com).
    maturnuwun.

  8. sumirin berkata:

    Koreksi tugas untuk semuanya : mohon isi rencana pengembangan lebih difokuskan rencana pengembangan sistem informasi/IT.

  9. Tituk Munadharoh berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Pak Sumirin, saya sudah posting Bab. I dan II Tugas SIM Kesekretariatan
    Terima kasih atas segala pembelajaran yang telah Bapak berikan

  10. sumirin berkata:

    Ok Bu Tituk, sudah saya lihat di http://isti-titis.blogspot.com
    Silahkan diselesaikan Bab III dan IV.

  11. Tituk Munadharoh berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Pak Sumirin, Bab. III sampai dengan Bab. V sudah saya posting, terima kasih saya jadi tahu gambaran kerja SIM yang saya inginkan untuk saya coba implementasikan ditempat kerja, walau terkesan sangat sederhana, tetapi saya akan mencoba dari hal yang sederhana tersebut untuk dapat dikembangkan menjadi lebih baik.

    Dengan melihat jurnal dan referansi dari internet, saya mencoba membuat sistem tersebut sesuai dengan rencana yang saya inginkan, Terima kasih karena telah membuat saya berani untuk mencoba.

    Sukses selalu buat Bapak

  12. sudarni berkata:

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.
    maaf pak sumirin mohon kejelasan untuk materi (bahan ajar bapak) yg bpk paparkan di Mataram NTB pertanggal 2 juli s/d 3 juli 2011 adanya di Email yang mana ? terima kasih atas pembelajaran Bpk dan mohon maaf bila ada kesalahan karena ini baru pertama kami mencoba menulis.
    wassalam.

Tinggalkan Balasan

