Tugas Sistem Informasi Manajemen

Tugas Sistem Informasi Manajemen :

1.  Silahkan membuat email dan web blog, berlatih akrab dan  IT/Komputer/Internet  menjadikan culture

2.  Berikan komentar/tanggapan atau ringkasan terhadap tulisan yang sudah diberikan melalui email bahanajaremail@gmail.com maupun 4share.

3.  Buatlah rencana pengembangan ICT di instansi/institusi/perusahaan yang anda tahu, dengan teknologi terkini atau terdepan.

Silahkan tulis pertanyaan anda dengan klik  ‘leave a comment‘ di bawah ini

-s-

Pos ini dipublikasikan di 02. SISTEM INFORMASI MANAJEMEN. Tandai permalink.

15 Balasan ke Tugas Sistem Informasi Manajemen

  1. Haris Pujogiri berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb
    Saya sudah mencoba membuat blog saya melalui blogspot namun demikian dalam pembuatan tersebut setelah mendapatkan kode verifikasi dari Google selalu perintahnya berulang terus ndak pernah berhenti, itu kira kira bagaimana ya pak.
    Terima kasih atas tanggapan bapak ataupun arahan pada saya.
    Wassalamu’alaikum wr wb

  2. do4oxs berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb
    Pak saya sudah membuat blog lewat wordpress dan sudah ada konfirmasi dari wordpress lewat e mail saya bahwa blog saya sudah di konfirmasi dan siap digunakan.
    1. yang saya tanyakan bagaimana langkah mulai membuat tulisan atau artikel dalam blog saya ?
    2. Bagaimana cara memasukkan gambar/film ke dalam blog saya ?
    3. Apa kalau membuat tampilan yang bisa di klik harus di setting lebih dahuli di program flash baru kemudian di copy ke blog sebagai tampilan atau bagaimana pak?
    Terima kasih atas arahannya.
    Wassalamu’alaikum wr wb

  3. widya berkata:

    Untuk membuat tulisan/posting baru pada WordPress adalah :
    1. Login ke Admin WordPress anda.
    2. Pada sisi kiri halaman klik tanda [ ▼ ] pada menu ‘Post’.
    3. Kemudian klik sub menu ‘Add New’.
    4. Setelah tampil halaman ‘Add New Post’, silahkan tulis pada mode ‘Visual’.
    5. Setelah selesai, klik tombol ‘Save Draft’ bila anda ingin menyimpan dan mengeditnya kembali atau klik tombol ‘Publish’ bila anda ingin mempublikasikan atau menampilkan pada halaman blog anda.

  4. Asssalamualaikum YTH Bapak H. Sumirin
    saya membuat blog lewat wordpress gagal,tapi saya coba lewat blogspot berhasil.nah,tp Pak bagaimana caranya agar entri blog saya bisa terbaca oleh pak Sumirin ataupun sebaliknya?
    wassalamualaikum wr.wb

    • widya berkata:

      Cara Mendaftar Di WordPress
      1. Login ke WordPress.com.
      2. Bila anda sudah masuk halaman WordPress.com, klik tombol ‘Sign Up Now’

      3. Kemudian proses pendaftaran dimulai dengan mengisikan :
      » Username:
      Isikan nama anda (min 4 karakter).
      » Password:
      Isikan kata sandi/password anda.
      » Confirm:
      Tulis kembali kata sandi/password yang telah anda tulis tadi.
      » Email Address:
      Isikan alamat email anda.
      4. Pada ‘Legal flotsame’ anda wajib memberi centang ( √ ) opsi ‘I have read and agree to the fascinating terms of service’ yang menandakan anda setuju dengan ketentuan dari WordPress.
      5. Kemudian karena anda akan membuat blog, anda harus memilih opsi ‘Gimme a blog’ dengan memberi tanda tik Θ.
      6. Kemudian tekan tombol ‘Next >>’.

      7. Kemudian pada halaman kedua pada proses pendaftaran :
      » Blog Domain:
      Isikan nama yang nantinya akan menjadi alamat blog anda Contoh : bootingskodos.wordpress.com
      » Blog Title:
      Isikan judul blog anda.
      » Language:
      Pilih bahasa apa yang ingin anda gunakan (lebih baik pilih English).
      8. Beri tanda centang ( √ ) pada opsi ‘Privacy‘, agar blog anda dapat dicari oleh mesin pencari seperti Google dan Technorati. Ini memudahkan anda tanpa harus bersusah payah mendaftarkan alamat blog anda pada mesin pencari Google.
      9. Kemudian klik tombol ‘Signup >>’.

      10. Bila pada halaman berikutnya muncul teks ‘Your account is now active’, segeralah buka email anda untuk mengaktifkannya.

  5. Oktoberty berkata:

    Assalamu’alaikum wr wb
    kami merasa bahwa banyak keterbatasan dalam membuat tugas sistim manajemen informasi yang menjadi tugas
    dalam matakuliah SIM yang Bapak ampu, namun kami sangat berterima kasih atas dorongan, dukungan yang
    telah Bapak Sumirin berikan kepada kami pada saat perkuliahan dihari Minggu, 26 Juni 2010 yang membahas tentang
    Aplikasi Teknologi yang telah berkembang didunia saatini. Sehingga malam hari ini dengan segala keterbatasan
    kami, telah kami buat tugas – tugas sesuai dengan soal yang diberikan.

    1. Alamat Email oktobertyst@gmail.com
    Alamat blog oktoberty.blogspot.com / oktobertyst@gmail.com

    2. bahan kuliah SIM yang Bapak berikan bagi kami adalah sesuatu yang baru dan sangat menantang untuk diketahui lebih banyak misalnya :
    ” sistem layanan akademis berbasis web “. Sistem ini pastisangat diperlukanoleh instansi pendidikan yang
    saat ini kam tekuni, cara – cara penginputan KRS (kartu rencana studi) dan KHS informasi tentang Hasil Studi Mahasiswa
    menjadi lebih efektiv dan efisien bagi institusi dan mahasiswa. namun sayang teknologi SIM tersebut belum dapat dilaksanakan
    oleh institus kami, sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah akademik dan administrasi masih dilaksanakan
    secara manual.

    3. Rencana yang akan kami kembangkan setelah menerima mata kuliah SIM dan petunjuk dari Bapak Sumirin adalah menyampaikan usulan
    kepada pimpinan institusi kami untuk mendapat dukungan Yayasan dalam menerapkan Teknologi Sistem Informasi yang tentu
    akan mempermudah dan memperlancar pelaksanaan misi dan visi institusi guna memenuhi standart yang ditetapkan dalam
    sistem penjaminan mutu Perguruan Tinngi

    Wassalamu’alaikum wr wb

  6. Assalamualaikum Wr. Wb.
    Mohon maaf bapak Sumirin, sampai dengan saat ini saya masih belum bisa membuat blog karena email saya belum bisa dipakai, sebab kata sandinya lupa, sekali lagi maaf, saya akan selalu berusaha untuk mengaktifkannya terima kasih.
    Wassalamualaikum Wr. Wb.

  7. M Nurfaizin, ST berkata:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Saya sudah membuat blog saya melaluii blogspot, mohon untuk dikunjungi.. terima kasih

    wassalam…

    • alyona m berkata:

      Assalamu’alaikum Wr. Wb.

      blog saya sudah terbentuk…tapi saya masih belum expert untuk menggunakannya
      saya akan terus mencobanya….mohon bimbingannya…terima kasih

      wassalam

  8. parsidi berkata:

    assalamualaikum

  9. agung prihantoro berkata:

    1. Pak, saya belum membuat blog, dulu pernah di ajari cara membuat blog tapi saya lupa. Ada modulnya, tapi belum saya cari lagi.
    2. Tulisan yang ada di bahanajar@gmail maupun 4shared berguna sekali untuk menambah ilmu dalam sistem informasi manajemen. Di mana terdapat bermacam-macam materi yang di tampilkan yang berkaitan dengan sistem informasi manajemen.
    3. Rencana ICT di instansi yang saya tahu, lebih baik di hubungkan dengan teknologi jaringan yang berbasis internet.Jadi semua orang bisa mengakses informasi dari mana saja.

  10. Handoko berkata:

    Selamat Sore Pak
    Saya sudah punya Blog
    berisi tulisan – tulisan saya
    tetapi lama sekalI tidak saya buka
    sampai saya lupa alamatnya
    bagaimana cara mencarinya pak

    Terima kasih

    Handoko, MM Unisula angkatan XXX

  11. desy arijani berkata:

    Kepada Yth.
    Bapak Sumirin MS

    Assalamua’alaikum Wr. Wb.

    1. Untuk tugas Bapak yang no. 1 agar membuat email sudah saya kerjakan. Alamat email saya : desyarijani@yahoo.co.id. Sementara untuk membuat blog belum saya kerjakan pak, maaf.
    2. Untuk materi perkuliahan yang ada di bahanajar maupun 4 share sangat beragam dan sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan dalam informasi manajemen. Saya jujur saja sampai bingung harus berkomentar apa, karena saya belum sempat untuk membaca/mempelajari semua materi SIM yang ada termasuk silabusnya. Tapi yang pasti apabila sistem ini dapat diterapkan dalam suatu perusahaan / instansi maka tentunya akan banyak kemajuan yang dapat dicapai oleh perusahaan/ instansi tersebut.
    3. Saat ini di instansi tempat saya bekerja, tupoksi (tugas, pokok dan fungsi) dari dinas kami fokus untuk menangani perkembangan dari kegiatan usaha Koperasi dan UMKM. Sebagaimana kita ketahui, begitu banyak Koperasi dan UMKM dengan segala jenis usaha yang dikelola namun sejauh ini perkembangan baik di bidang organisasi/ kelembagaannya maupun perkembangan usaha / produksi dan pemasarannya belum maksimal, termasuk data base yang dimiliki juga belum lengkap. Menyikapi permasalahan yang ada ini,rencananya untuk waktu yang tidak terlalu lama instansi tempat saya bekerja (Dinas Koperasi dan UMKM Prov. Jateng) akan memanfaatkan tekhnologi web. Sehingga diharapkan dengan teknologi ini, dapat lebih memperluas jaringan komunikasi baik kepada masyarakat luas, pelaku ekonomi (Koperasi dan UMKM) maupun kepada mitra bisnis/stakeholder yang ada.

    Terimaksih,
    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Tinggalkan Balasan

